Excelcomindo menargetkan akan membangun sekira 24 gerai XL Xperience Land di seluruh Indonesia hingga tahun 2009.

“Biaya investasi untuk tiap outlet mencapai Rp700 juta, dan kami juga bekerjasama dengan pihak lain,” kata GM Product dan Postpaid BlackBerry, Budi Hardjono di Izzi Pizza, Oakwood, Kuningan, Jakarta, Kamis (16/7/2009).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Commerce XL, Joy Wahyudi mengatakan, Xperience Land pertama dibangun XL pada April lalu dan terletak di Pasific Place, Jakarta. Setelah itu, masih ada enam unit Xperience Land lainnya.

Secara keseluruhan, XL saat ini memiliki sembilan gerai layanan Xperience Land yang tersebar di enam kota, yakni Jakarta, Surabaya, Palembang, Tangerang, Medan, Pekanbaru.

Pembangunan layanan pelanggan, Xperience Land merupakan upaya dari XL untuk mengantisipasi lonjakan pelanggan Blackberry yang semakin meningkat.

“Saat ini pelanggan Blackberry kami berjumlah 114 ribu pelanggan, dan kami tidak bisa memastikan berapa jumlah pelanggan yang menggunakan  Blackberry keluaran kami,” kata Joy.