Cara Uninstall DeepFreeze Yang Di Password

DeepFreeze memang suatu aplikasi yang cukup Oke! dan sangat membantu terutama bagi para Pengelola lab atau warnet. Dengan-nya kita kita cukup tenang karena walaupun system diotak-atik nantinya akan balik seperti keadaan semula cukup dengan hanya di restart. :) Akan tetapi bagaimana jadinya jika kita lupa Password-nya?? Jadilah senjata makan tuan donk!!!.

Bagi yang pake DeepFreeze v.5 sih kayaknya kurang begitu masalah, karena sudah tersedia software untuk mendisable-nya (tinggal cari aja di i-net Deep UnFreeze), namun untuk DeepFreeze v.6 sampai saat masih susah untuk mendapatkan antinya. Tapi jangan bersedih hati dulu, karena ternyata masih bisa untuk di disable bahkan di uninstall. Ini saya dapat dari pengalaman sendiri yang secara tidak sengaja saya merepair kompi lab yang rusak systemnya, dan tentunya DeepFreeze v.6 yg saya pasang belum di disable.

Untuk lebih jelas, langkah2-nya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan CDROM dan CD Installer Windos XP nya

2. Atur First Boot priority nya menjadi CD-ROM

3. Restart Kompi dan pilih boot from CD-ROM

4. Ikuti langkah2 seperti pada saat install Windos

5. Sampai pada bagian Enter to Setup … Enterlah lalu tekan F8 untuk persetujuan dan tunggu beberapa saat

6. Lalu tekan R untuk repair (Repair Setup)

7. Selanjutnya ikuti langkah2 install windos berikutnya sampe selese.

8. Sekarang siapkan DeepFreeze v.6 nya dan double klik

9. Maka akan muncul jendela unInstall DeepFreeze dan lakukan proses uninstall sampai selese

10. Sekarang masalah sudah kelar…

Tinggal pilih mo di install DeepFreeze lagi ato tidak? Kalo mo diinstall lagi, pastikan dulu kita tahu passwordnya OK!

Sekarang lupa password DeepFreeze V.6, ga perlu install ulang deh… :)

NB: saya tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan artikel ini, saya bermaksud untuk berbagi aja karena saya lihat banyak yang mengalami masalah seperti ini dan bingung cara menghadapinya, akhirnya mereka install ulang deh kompinya… (:

Oya, ketinggalan nih… Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran, atau tambahan. Mungkin ada yang menemukan cara lain yang lebih efektif, dishare aja di sini… :)

Semoga bermanfaat !!!