Jakarta – Demam StarCraft II telah melanda gamer di berbagai belahan dunia. Hal ini membuat StarCraft II menjadi game Real Time Strategy (RTS) dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah.

Seperti dikutip detikINET dari Joystiq, Sabtu (7/8/2010), game tersebut telah terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertamanya. Game ini pun laris dijual di 8.000 toko game di seluruh dunia. Bukan tidak mungkin di akhir tahun nanti StarCraft II menjadi game of the year di ranah PC.

Terkait hal ini, CEO dan pendiri Blizzard Entertainment, Mike Morhaime memberi pernyataan. “Kami merilis StarCraft II dalam 11 bahasa berbeda pada lima benua di dunia. Itu semua karena kami ingin mencoba berapa banyak jumlah pemain yang dapat login dan bermain di hari pertama,” paparnya.
Menurut catatan Joystiq, sebanyak 1,2 juta akun StarCraft II telah terdaftar di Battle.net. Kendati bukan menjadi indikator kesuksesan game tersebut, angka ini cukup menunjukan antusiasme publik terhadap game tersebut.

Sebelum StarCraft II, tercatat penjualan game terlaris adalah saat Blizzard meluncurkan World of Warcraft: Wrath of the Lich King di 2008.