Facebook memang tempat yang menyenangkan untuk online. Di jejaring sosial ini kita bisa melakukan banyak aktivitas. 

Mulai dari mencari profil teman lama, mengomentari status atau fotonya, berkirim pesan, berkomunikasi melalui fitur chat, juga bermain game. Tapi ada yang tak bisa dilakukan melalui Facebook. Yaitu menelepon teman melalui jejaring Facebook.

Untungnya pengembang aplikasi Vonage baru-baru ini memperkenalkan aplikasi baru yang akan melengkapi Facebook. Dengan aplikasi bernama Vonage Mobile for Facebook, pengguna Facebook bisa menelepon teman Facebooknya melalui iPhone, iPod Touch, iPad, maupun ponsel-ponsel Android.

Seperti dilansir San Francisco Chronicle, Vonage memungkinkan gadget-gadget itu saling terhubung melalui jaringan Wi-Fi maupun jaringan selular.

Semuanya bisa dilakukan secara gratis, karena bercakap-cakap menggunakan aplikasi ini tak akan menghabiskan pulsa, tapi mengkonsumsi data. Syaratnya, masing-masing ponsel musti mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu.

Skype memang juga mampu melakukan panggilan telepon gratis lewat protokol internet (Voice over Internet Protocol) semacam ini. Namun, dengan aplikasi Vonage memungkinkan pengguna untuk terhubung ke lebih banyak jangkauan kontak, karena ia memanfaatkan Facebook Contact.