CEO Facebook Mark Zuckerberg.

NEW YORK, KOMPAS.com – Sebuah film yang bercerita mengenai fenomena internet, Facebook, dan perjalanan hidup pendirinya Mark Zuckerberg berhasil menduduki tangga teratas box office. Pada minggu pertama debut film ini, pendapatan dari pemutaran “Social Network” berhasil mencapai 23 juta dollar AS.

Film berjudul “Social Network” tersebut ditulis oleh West Wing, diproduksioleh Aoron Sorkin, dan bertindak sebagai director David Fincher.Film tersebut dibintangi Justin Timberlake dan artis pendatang baru Jesse Eisenberg.

Sekadar informasi, film ini bercerita tentang situs yang dikembangkan pertama kali oleh Mark Zuckerberg dan teman baiknya di Harvard University. Lantas ada konflik yang menceritakan bagaimana Zuckerberg mendapat tuduhan dari mahasiswa lain di Harvard yang bilang dia mencuri idenya mengenai Facebook.

Menanggapi pemutaran film tersebut, juru bicara Facebook berujar bahwa isinya olok-olok terhadap Zuckerberg. Pendiri Facebook itu membantah bahwa isi cerita dalam film tersebut sebagai pengalaman nyata dan hanya khayalan penulis ceritanya. Meski mengaku tak akan menonton film tersebut, Zuckerberg dan karyawan Facebook dilaporkan telah melihatnya.

Sumber : http://tekno.kompas.com/