Sebagian orang sering mengira bahwa Bill Gates tentu mencoba produk-produk buatan Apple yang menjadi pesaing ketatnya. Namun, kini jelas sudah bahwa semuanya hanya kabar burung.

Pada kenyataannya, semua barang buatan Apple dilarang masuk rumah Bill Gates. Tak hanya dilarang buat Bill Gates, tapi juga istri dan anak-anaknya. Hal tersebut ditegaskan Melinda Gates, istri pendiri Microsoft itu, yang kini bersama-sama mengelola Bill and Melinda Gates, yayasan sosial yang didirikan pasangan tersebut.

Dalam wawancara dengan the New York Times bertajuk “Questions for Melinda Gates. The Donor” yang dimuat secara online, Jumat (22/10/2010), Melinda secara tuntas menjawab keraguan dan beberapa rumor. Wawancara tersebut awalnya menggali peran Melinda dalam yayasannya. Namun, soal Apple dan Bill Gates ditanyakan beberapa kali sebagai penutup ringan. Berikut petikan wawancara Deborah Solomon dari the New York Times kepada Melinda terkait Apple.

Apakah Anda memiliki iPod, yang dibuat Apple?
Tidak, kalau Zune saya punya.

Apa yang akan Anda katakan kalau anak Anda mengatakan, “Bunda, saya ingin memiliki iPod.”
Saya akan menggunakan argumen yang sama, “Kamu sebaiknya pakai Zune saja.”

Apakah Anda punya iPad?
Tentu saja tidak.

Benarkah bahwa Bill (Gates) bekerja dengan laptop buatan Apple?
Salah. Tidak ada satu pun (produk Apple) yang melewati garis pintu kami.

Apakah ada ruang di dunia ini untuk menyatukan keduanya, Apple dan Microsoft?
Microsoft sebenarnya membuat produk untuk Macintosh. Tanyakan saja kepada Bill.

Kalau boleh tahu, saya lihat ia (Bill Gates) jatuh dan berada pada peringkat kedua dalam daftar urutan orang terkaya di dunia. Apa yang ia rasakan ketika pebisnis Meksiko, Carlos Slim, mengalahkannya?
Satu-satunya orang yang mengejek dia adalah anak perempuan kami yang berumur 8 tahun. Dia tak peduli tuh.

sumber : http://tekno.kompas.com/