Jakarta – Ratusan TI eksekutif memadati grand ballrom hotel Grand Hyatt Jakarta. Mereka mendatangi simposium yang digelar oleh perusahaan keamanan Symantec untuk pertama kalinya.

Pantauan detikINET, Rabu (27/4/2011), antrean peserta mulai mengular sejak pukul 8.00 WIB. Acara yang baru pertama kali diadakan Symantec di Jakarta ini digelar bersama dengan para mitra Symantec.

‘Be Preapared dan Take Control’ menjadi tema yang dipilih pada ajang tersebut. Sekitar pukul 9.00 WIB, VP Symantec Asia South Region Eric Hoh mulai membuka konferensi satu hari itu. Ia menjelaskan beberapa tren yang ada di dunia keamanan data.

Setelah itu pengunjung dihibur oleh tarian laser, yang merupakan bagian dari seremonial logo baru Symantec. Peresmian logo baru ini juga menandakan berdirinya PT Symantec Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Mark Bregman sang CTO Symantec yang langsung datang dari Amerika. Ia membawakan judul ‘Leveraging Innovation to Manage the Information Centric World’ kepada peserta.

Acara kemudian berlanjut dengan panel diskusi yang dimoderatori oleh Chantal Della Concetta. Dalam diskusi tersebut hadir Jeffery Tjahja Indra – VP IT Ops Pertamina, Lukito Suwarno – CIO Pertamina, Rudy Wiryadi- VP IT developement and ops XL Axiata, serta Mark Bregman dan Eric Hoh sendiri.