CALIFORNIA – Prosesor Llano milik AMD dilaporkan telah membukukan pengiriman produk yang sangat signifikan. Tercatat pada laporan bulan Juni, prosesor Llano telah terjual 1 juta unit sedangkan pada Juli sukses dikapalkan 1,3 juta sampai 1,5 juta.

Hasil ini melengkapi penjualan AMD di kuartal keempat, sumber menyebutkan prosesor Llano ini sukses mengapalkan 7,5 juta sampai 8 juta prosesor selama periode tersebut. Demikian yang dilansir melalui Digitimes, Kamis (4/8/2011).
Saat ini AMD terus menekan pasar demi mendekatkan diri dengan pesaing kuat mereka, Intel. Salah satu strategi yang dilakukan adalah, dengan mendorong prosesor berbasis 40nm, seri C (Ontario) dan seri E (Zacate) untuk pasar entery level.

Mereka juga mengeluarkan prosesor yang mengadopsi teknologi 32nm yang hadir di seri Llano APUS untuk pasar menengah, dan mendorong 32nm AM3 + FX seri (Zambezi) sebuah prosesor untuk pasar high-end pada kuartal keempat.

Pada 2012, AMD akan meluncurkan serangkaian APU dengan codename Krishna menggunakan proses 28nm dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). Prosesor ini ditargetkan untuk PC mini, dan all-in-one PC dengan seri kode nama Trinity yang dapat menggantikan Llano untuk pasar mainstream, mengadopsi proses 32nm dari Globalfoundries. Untuk pasar high-end, AMD akan meluncurkan seri APU kode nama Komodo