backplate

Sebagai vendor motherboard dan graphics card terkemuka di dunia, ASUS telah banyak mengeluarkan produk high-end bagi kalangan PC gaming dan PC overclocking. Kini, CHIP  menerima salah satu produk ASUS, yaitu graphics card ASUS Matrix GeForce GTX 580 Platinum. Datang dengan box yang besar berwarna merah, ASUS Matrix GeForce GTX 580 Platinum ini merupakan graphics card yang cukup besar dibandingkan dengan graphics card pada umumnya.

ASUS Matrix GeForce GTX 580 Platinum ini menggunakan memory 1536 MB GDDR5 dengan konektivitas tampilan mencakup dual-DVI, HDMI, dan DisplayPort.

ASUS Matrix GeForce GTX 580 Platinum memiliki desain rangka futuristik dan LED berwarna-warni pada tulisan MATRIX yang terdapat pada bagian samping graphics card. LED ini berfungsi sebagai indikator beban kerja pada MATRIX GeForce GTX 580. Apabila terjadi perubahan beban kerja, maka secara instan tampilan warna LED akan berubah sesuai dengan beban kerja GPU pada waktu real-time.

Terdapat dua buah kipas dengan teknologi DirectCU II Thermal dengan teknologi sound-dempened menyediakan aliran udara yang 600% lebih besar dari graphics card GTX 580 reference, serta performa 20% lebih dingin.

OC button

Tool overclocking hardware seperti TweakIt dan ProbeIt langsung terintegrasi ke PCB yang dirancang eksklusif oleh ASUS, berfungsi untuk kendali frekuensi clock, voltase, dan kecepatan kipas.Sedangkan tombol Safe Mode menawarkan opsi reset yang praktis, sehingga dapat melakukanoverclocking tanpa perlu khawatir akan kerusakan terhadap komponen PC.

interface

Graphics card ini dilengkapi dengan 19-fase komponen yang memberikan ruang lebih untuk overclocking dengan meningkatkan performa 15%, mengurangi suhu sampai dengan 35° C dan umur produk yang lebih lama.

paket penjualan

Pada paket penjualannya, ASUS menyertakan driver disc, manual, dua buah 6-pin power adapter, SLI bridge, dan sebuah D-Sub to DVI adapter.