Jakarta – Call of Duty: Modern Warfare 3 baru akan dirilis pekan depan. Namun sayangnya disk instalasi game tersebut telah dicuri lebih dahulu dari tempat khusus penyimpanan Activision.

Modern Warfare 3 nantinya akan memiliki 2 keping disk instalasi dalam bentuk DVD9. Namun dilaporkan ign dan dikutip detikINET, Senin (31/10/2011), kepingan kedua game tersebut telah dicuri.

Aksi ini tentunya pukulan telak bagi Activision, selaku penerbit Modern Warfare 3. Sebab, sang pelaku bisa saja bagian dari sindakat pembajak yang mendistribusikan game secara online.Modern Warfare 3 diperkirakan bakal terjual sebanyak 20 juta keping dengan total pendapatan mencapai USD 1,2 miliar, atau sekitar Rp 10 Triliun. Namun target tersebut bisa saja meleset mengingat game ini sudah sampai ke tangan pembajak sebelum dirilis.

Kejadian seperti ini sejatinya bukan kali pertama dialami oleh Activision. Game Call of Duty Black Ops dan Modern Warfare 2 juga sempat dicuri sebelum dirilis, namun tetap saja penjualan kedua game tersebut terus meroket.

sumber