Bill Gates selalu masuk daftar sebagai orang terkaya di dunia. Namun menurut pengakuan sang pendiri Microsoft itu, ia tidak pernah bermimpi menjadi orang yang super kaya. Malah dahulu dia pernah berpikir, akan aneh rasanya menjadi miliuner.

“Saya tidak mengawali semuanya dengan impian untuk jadi super kaya. Bahkan setelah kami mulai mendirikan Microsoft dan orang-orang di Intel adalah para miliuner, saya merasa menjadi orang kaya adalah hal cukup aneh,” kata Gates dalam pidatonya di University of Washington belum lama ini.
Saat ini, Bill Gates tidak lagi aktif di Microsoft dan mencurahkan hidupnya untuk aktivitas kemanusiaan. Dia dikenal tidak segan menyumbangkan sebagian besar kekayaan untuk membantu masyarakat dunia melalui yayasannya. Menurutnya, menjadi kaya membutuhkan tanggung jawab.

“Kekayaan adalah tanggung jawab dengan Anda mungkin mewariskannya pada anak Anda, yang mungkin akan buruk atau baik dampaknya bagi mereka atau mencoba menjadi pintar untuk memberikannya,” tukasnya.

“Saya mengerti tentang keinginan memiliki jutaan dollar karena hal itu akan memberi kebebasan yang bermakna. Menjadi ambisius itu bagus. Anda hanya harus memilih melakukan apa yang Anda senangi,” tambahnya yang detikINET kutip dari PCMag, Minggu (30/10/2011).

Gates percaya bahwa orang kaya seharusnya memberi lebih banyak pada orang lain. Di sisi lain dalam pidatonya itu, Gates juga menyinggung soal teknologi yang akan menjadi tren masa depan. Ia memperkirakan teknologi layar akan menjadi kunci.

“Perbedaan antara ponsel dan PC adalah layarnya dan teknik melakukan input. Pada generasi selanjutnya adalah layar yang bisa dilipat menjadi ukuran yang Anda inginkan atau mungkin cukup dengan memproyeksikannya ke retina,” tutur pria berkacamata ini.

[button size=”small” color=”green” style=”demo” new_window=”true” link=”http://www.detikinet.com/read/2011/10/30/085516/1755679/455/bill-gates-tidak-bermimpi-jadi-miliuner?i991102105″%5DSumber%5B/button%5D